... ...

Merupakan program dari Bank Danamon untuk memberikan kemudahan bagi konsumen maupun non-konsumen Adira Finance dalam pembuatan rekening tabungan Danamon secara digital melalui Aplikasi Adiraku tanpa harus datang langsung ke kantor cabang Bank Danamon.

Bagi konsumen yang sudah melakukan pembukaan rekening Danamon Save Adira serta melakukan pembayaran angsuran melalui Direct Debit Danamon akan mendapatkan cashback 10% dari pembayaran angsurannya.

 

  • Periode program buka rekening Danamon Save Adira mulai berlangsung 15 September 2022.
  • Periode promo cashback pembayaran angsuran menggunakan Direct Debit Danamon: 1 Oktober – 31 Desember 2022.

 

Berikut keuntungan yang diterima konsumen, sbb:

  1. Persyaratan pembukaan rekening yang sangat mudah
  2. Bebas biaya administrasi bulanan.
  3. Bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama, ALTO & Prima dan Transfer via BI Fast, masing–masing 20x dalam sebulan (Jika Saldo sebelum transaksi minimal Rp1Juta).
  4. Proses pembukaan rekening Tabungan DanamonAdira kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke cabang Danamon cukup melalui Aplikasi Adiraku
  5. Memiliki Fitur transaksi terkini melalui Internet Banking Danamon yaitu D-BankPro.
  6. Tabungan ini dapat membantu konsumen dalam mengatur keuangan baik untuk pengeluaran bulanan maupun kebutuhan perencanaan jangka panjang.
  7. Bagi konsumen yang sudah membuka rekening Danamon dan melakukan pembayaran angsuran menggunakan Direct Debit Danamon pada periode promo 01 Oktober - 31 Desember 2022 akan mendapatkan cashback sebesar 10%.

 

Berikut syarat dan ketentuan untuk program ini, sbb:

  1. Promo cashback berlaku untuk konsumen yang belum pernah memiliki rekening Danamon.
  2. Konsumen membuka rekening Danamon Save Adira melalui aplikasi Adiraku pada periode program.
  3. Konsumen bersedia memberikan persetujuan untuk mengikuti program pada saat proses verifikasi data konsumen melalui video call oleh customer service Danamon. Konsumen bersedia melakukan penyetoran saldo pertama sebesar Rp 250.000.
  4. Berlaku untuk semua pembayaran angsuran 

  5. Konsumen wajib melakukan pembayaran angsurannya melalui Direct Debit Danamon maksimal 30 hari kalender setelah berhasil mendaftarkan rekening tabungannya ke Direct Debit Danamon di aplikasi adiraku.

  6. Cashback untuk angsuran kedua dan ketiga hanya bisa diterima oleh konsumen jika konsumen masih melakukan pembayaran angsurannya dengan menggunakan Direct Debit Danamon secara berturut-turut dari angsuran pertama.
     

 

Berikut nilai cashback yang bisa konsumen dapatkan:

Transaksi Rewards Maksimal Rewards
Pembayaran Angsuran ke 1 melalui Direct Debit 10% dari angsuran Rp 75.000
Pembayaran Angsuran ke 2 melalui Direct Debit 10% dari angsuran Rp 100.000
Pembayaran Angsuran ke 3 melalui Direct Debit 10% dari angsuran Rp 125.000
Total   Rp 300.000

Ya bisa, Promo ini berlaku untuk konsumen yang belum pernah sama sekali mempunyai rekening di Danamon dan melakukan pembayaran angsurannya melalui Direct Debit Danamon.

Contoh : 
Konsumen belum pernah memiliki rekening Danamon, konsumen sudah membayar angsuran Adira sampai dengan angsuran ke- 5. Konsumen berhasil  membuka rekening Danamon Save Adira pada tanggal 3 oktober 2022  dan melakukan pembayaran angsuran berikutnya  melalui Direct Debit Danamon, maka konsumen akan mendapatkan cashback 10% (maksimal cashback 75 ribu) dari pembayaran angsuran ke-6.

 

Pemberian cashback berupa uang tunai akan dikirimkan ke rekening Danamon Save Adira milik konsumen selambat-lambatnya  30 hari kerja dari bulan pembayaran angsuran.


Contoh: 
Konsumen melakukan setoran awal dan aktivasi aplikasi D-bank PRO di tanggal 25 September 2022, konsumen melakukan pembayaran angsuran pertama melalui Direct Debit Danamon tanggal 4 Oktober 2022, maka cashback akan ditransfer ke rekening Danamon Save Adira maksimal 30 hari kerja dari akhir bulan pembayaran angsuran (terhitung mulai tanggal 31 oktober 2022) yaitu tanggal 12 Desember 2022.

 

Dokumen yang perlu disiapkan pada saat pembukaan rekening yaitu:

  1. KTP asli
  2. NPWP asli
  3. Foto tanda tangan

 

Cara pembuatan rekening Tabungan DanamonAdira melalui Aplikasi Adiraku adalah sebagai berikut :

  1. Konsumen download atau update Aplikasi Adiraku versi terbaru (2.8.0) melalui playstore/appstore
  2. Login pada Aplikasi Adiraku dengan menggunakan nomor HP, setelah masuk ke halaman beranda dapat klik “Lihat Semua”
  3. Konsumen akan masuk ke halaman Fitur Adiraku, muncul tampilan produk keuangan lain lalu pilih “Rekening Danamon”
  4. Konsumen klik “Ajukan sekarang”
  5. Konsumen diminta untuk mengisi data informasi pribadi,sbb:
    • Nama lengkap sesuai KTP
    • Nomor KTP, Nomor NPWP
    • Alamat email
    • Status Perkawinan (apabila sudah menikah pada kolom nama pasangan, pekerjaan pasangan dan Alamat Domisili pasangan wajib diisi)
  6. Kemudian konsumen diminta mengisi informasi pekerjaan, sbb:
    • Jenis Pekerjaan
    • Nama Perusahaan
    • Alamat kantor. Kemudian klik “Selanjutnya”
  7. Selanjutnya mengisi data informasi lainnya, sbb:
    • Status tempat tinggal dan Nomor telepon rumah
    • Penghasilan bulanan
    • Maksimum transaksi bulanan
    • Sumber utama penghasilan
    • Tujuan buka rekening. kemudian klik “Selanjutnya”
  8. Isi data informasi pendukung, sbb:
    • Foto KTP
    • Foto Selfie
    • Foto NPWP
    • Foto tanda tangan, kemudian klik “Lihat ringkasan”
  9. Kemudian muncul ringkasan data yang sudah diisi konsumen, lalu konsumen diminta untuk dilakukan pengecekan kembali apakah data yang diberikan sudah sesuai , jika sudah sesuai konsumen dapat klik “Ajukan”
  10. Muncul tampilan D-Bank Customer Verification (Web Verification), konsumen klik Mulai untuk melanjutkan proses verifikasi data secara digital dengan customer service.
  11. Konsumen diminta untuk mengisi data verifikasi, sbb:
    • NIK KTP Konsumen
    • Nomor HP Konsumen
    • Alamat Email Konsumen, Kemudian klik Lanjut
  12. Konsumen akan menerima kode OTP yang sudah dikirimkan ke Nomor HP dan Email yang didaftarkan , jika sudah klik Lanjut
  13. Konsumen melakukan pengisian Data Diri kembali, sbb:
    • Nama Ibu Kandung
    • Alamat Pengiriman Kartu (dalam bentuk dop down list)
    • Nama di Kartu
    • Centang Syarat dan Ketentuan
    • Centang pernyataan Saya Adalah Warga Negara Indonesia dan tidak memiliki kewajiban perpajakan di Negara lain (FATCA)
    • Jika sudah klik Lanjut
  14. Konsumen diminta untuk membuat Password D-Bank , lalu klik “Lanjut”
  15. Klik “Verifikasi via Voice Call” untuk terhubung dengan petugas Customer Service Danamon untuk dilakukan verifikasi data pembukaan rekening yang sudah konsumen isi
  16. Setelah selesai dilakukan verifikasi dengan petugas Customer Service Danamon, muncul tampilan pembukaan akun sedang diproses.
  17. Muncul tampilan Verification Successful dan kartu ATM akan dikirimkan pada alamat yang sudah diisi konsumen.
    Apabila kartu ATM sudah diterima, nasabah dapat login kembali ke web verification untuk melakukan aktivasi kartu dengan mengklik “ Active “
  18. Konsumen akan menerima notifikasi “pengajuan rekening Danamon anda dalam proses”
  19. Jika pengajuan pembukaan rekening berhasil akan muncul tampilan “Selamat! Rekening Danamon Anda sudah aktif” dan akan muncul Nomor Rekening Danamon konsumen beserta Nomor Kartu Debit konsumen
  20. Jika pengajuan pembukaan rekening tidak berhasil akan muncul tampilan “pengajuan Rekening Anda Gagal.  Silakan lakukan pengajuan ke cabang Danamon terdekat.”

 

Berikut cara mengaktifkan Direct Debit Danamon adalah sebagai berikut:

  1. Konsumen masuk ke aplikasi Adiraku , lalu pilik menu “Akun”
  2. Konsumen klik “Aktifkan Direct Debit Danamon”
  3. Konsumen membaca syarat dan ketentuan, menyetujui syarat dan ketentuan dengan memberikan tanda √” pada kotak “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ini lalu klik “Setuju”
  4. Muncul tampilan nomor rekening Danamon konsumen , lalu Klik “Aktifkan”
  5. Konsumen memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor handphone yang terdaftar diaplikasi adiraku konsumen
  6. Selesai, konsumen sudah dapat menggunakan fitur Direct Debit Danamon. untuk melihat, konsumen dapat klik menu “Akun”.

 

Untuk penutupan rekening Danamon konsumen dapat datang langsung ke kantor cabang Danamon terdekat. 

 

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui :

  1. Call Center 1500511
  2. Email customercare@adira.co.id 
  3. Aplikasi adiraku pada menu “Bantuan”

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN